souvenir

Jualan Souvenir modal kecil

Salah satu peluang usaha yang tidak membutuhkan modal besar adalah usaha souvenir. Menariknya lagi, kita juga tidak perlu memproduksinya sendiri.

Kita tinggal mendatangi beberapa sentra produksi souvenir dibeberapa daerah di Indonesia. Seperti di Jogja dan beberapa lokasi lainnya.

Kebutuhan akan souvenir ini sangat besar sekali. Mulai dari Souvenir untuk acara pernikahan, souvenir khas daerah tertentu, souvenir untuk wisata serta souvenir untuk kegiatan pemerintahan.

Jenis Souvenir yang bisa dijual

Sebelumnya sudah kita singgung kebutuhan akan souvenir.

Selanjutnya anda tinggal menyesuaikan jenis souvenir yang dijual dengan jenis kebutuhannya. Misalnya souvenir untuk pernikahan. Anda bisa menjual souvenir berupa barang-barang unik dan menarik.

Bahkan anda juga bisa menjual souvenir gelas untuk acara pernikahan. Souvenir gelas ini biasanya diberikan untuk tamu undangan VIP karena memang harganya yang relative lebih tinggi dibandingkan dengan jenis souvenir pernikahan yang lainnya.

Anda juga bisa menjual souvenir gantungan kunci, foto abstract, peralatan dapur, miniature kendaraan tradisional seperti sepeda, gerobak dan lain sebagainya.

Baca juga : Ide peluang usaha yang menjanjikan

Jika anda sudah mendatangi sentra-sentra yang memproduksi souvenir, anda akan mendapatkan banyak sekali ide untuk jualan souvenir secara online.

Cara jualan souvenir

Pada dasarnya, cara jualan yang umum digunakan saat ini ada 2. Pertama secara off-line. Kedua menggunakan fasilitas internet (Digital Marketing).

Untuk anda yang ingin pasarnya luas dan besar, kami sarankan untuk memasarkan produk souvenir anda secara online.

Anda bisa menggunakan Facebook Advertising, Instagram, Youtube bahkan Google.

Hanya saja, karena souvenir adalah produk berbasis kebutuhan, kami sangat menyarankan untuk mempromosikan produk souvenir ini melalui Google dengan menggunakan Teknik SEO.

Syaratnya, anda harus memiliki website toko online terlebih dahulu.

Modal yang dibutuhkan

Untuk modal awal, menurut kami tidak akan terlalu besar.

Sebenarnya anda bisa memulai bisnis souvenir ini dengan modal hanya 500ribuan saja. Walaupun dengan modal yang lebih besar dari itu tentu lebih baik.

Tapi, sekedar untuk memulai dengan modal kecil adalah sesuatu yang lumrah. Setelah bisnis berjalan dan penjualannya lancar, barulah berfikur untuk menyuntikan modal tambahan

Yang paling penting dari bisnis souvenir tergantung pada produk souvenirnya. Harus unik, menarik dan terjangkau.

Jika anda bisa memenuhi syarat-syarat tersebut. Maka bukannya tidak mungkin usaha souvenir yang anda rintis akan berkembang dengan sangat pesat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *