tips jualan di instagram

Tips berjualan di Instagram

Untuk anda yang ingin sukses jualan produk di Instagram, kami sudah buatkan beberapa tips penting yang bisa anda ikuti hingga anda benar-benar membuktikan bahwa tips ini memang benar adanya.

Untuk anda ketahui, Instagram hanyalah salah satu dari banyak sekali channel pemasaran online yang bisa anda optimasi untuk menghasilkan pundi pundi rupiah.

Beberapa platform lainya adalah google, facebook, youtube  dan Instagram itu sendiri. Nah, bagi anda yang bergerak dibidang fashion, desain interior dan photografi, maka Instagram adalah tempat yang cocok untuk mendatangkan buyer (pembeli) ke website anda.

Untuk menjamin apakah langkah-langkah yang anda jalankan sudah benar dan tepat, beirkut ini kami membuat beberapa step dan tips yang bisa anda ikuti ketika berjualan di Instagram.

Buat Akun Instgaram

Nah, ini adalah langkah awal anda. Bagaimana anda bisa berjualan jika anda sendiri tidak punya akun Instagram. Oleh karenanya, buatlah akun Instagram sekarang juga.

Tips : Pisahkan antara akun pribadi anda dengan akun bisnis. Bahkan, jika anda memiliki produk yang sama sekali berbeda, maka buatkan masing-masing produk tersebut dengan akun yang berbeda.

Ini gunanya agar follower anda benar-benar tertarget dan tidak acak.

Tambah Follower anda.

Setelah anda berhasil membuat akun Instagram, langkah selanjutnya adalah menambah follower anda. Tapi, sebelum anda menambah follower ada baiknya anda mengupload beberapa konten menarik di akun anda.

Untuk menambah follower anda di Instagram bisa dengan cara manual dengan mengikuti akun Instagram yang memiliki topik serupa dengan bisnis anda.

Khusus untuk anda yang kurang sabar, anda bisa mencoba cara instant yakni dengan menyewa Jasa Instagram yang bisa kita temukan di Internet. Salah satunya adalah The Socmed.

Upload foto produk

Sebenarnya langkah ini bisa anda lakukan sebelum atau bersamaan dengan menambah follower anda. Yang terpenting untuk anda perhatikan saat upload foto produk adalah kualitas gambarnya.

Walaupun produk anda bagus dan memiliki manfaat yang besar bagi penggunanya, tetapi jika foto produknya buram dan tidak jelas, tentu saja ini membuat calon membeli tidak tertarik dengan produk anda.

Kami sarankan untuk mempelajari ilmu-ilmu dasar tentang fotografi. Sehingga anda bisa menghasilkan kualitas foto yang bagus untuk menarik perhatian calon pembeli di Instagram.

Edit Foto

Oh ya, sebelum anda upload foto. Akan lebih baik jika anda menambahkan teks dan lain sebagainya di foto tersebut. Ya, anda poles sedikitlah.

Dengan anda poles, tentu gambar anda akan semakin bagus dan menarik. Ini akan mendorong pengguna Instagram lain tertarik untuk mengikuti akun Instagram anda. Bahkan mereka bisa tertarik untuk membeli produk yang anda jual.

Diskon produk

Sesekali, jika follower Instagram anda sudah lumayan banyak. Buatlah promo untuk produk anda. Misalnya momen 17 Agustus, Lebaran maupun Natal.

Karena diskon masih menjadi daya Tarik bagian sebagian besar orang Indonesia. Terutama kaum wanitanya.

Itulah beberapa tips ringkas dan penting yang bisa anda terapkan saat anda berencana jualan produk anda di Instagram.

Kami menyarankan agar anda tidak saja memanfaatkan 1 channel dalam mendatangkan pembeli. Gunakan juga platform yang lain seperti facebokk dengan FB Adsnya, Google dengan SEO dan Adwordnya.

Jika anda berhasil memanfaatkan semua channel penting ini, maka bukannya tidak mungkin brand produk anda akan menguasai pasar. Dan marketsharenya akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *